Minggu, 15 Juni 2014

Menentukan Harga Jual buatan Sendiri

Di dunia marketing, menentukan harga produk adalah menggabungkan 2 dari 4 aspek terpenting dalam dunia bisnis. Menentukan harga yang menunjukkan nilai bagi pelanggan dan perusahaan adalah sangat penting bagi keberlangsungan dan keuntungan bisnis Anda. Jika Anda berbisnis kue dan sudah mendapat gambaran biaya produksi, bagaimana menentukan harga jual kue buatan Anda itu?
Ada beberapa hal yang menjadi faktor menentukan untuk harga jual produk seperti berikut ini :
  1. Memahami bahwa harga menunjukkan nilai produk pada pelanggan. Menentukan harga terlalu tinggi atau rendah bisa membatasi perkembangan bisnis Anda. Juga bisa menimbulkan masalah besar dalam penjualan dan arus kas.
  2. Meningkatkan pendapatan dengan memahami bahwa nilai produk Anda berarti bagi pelanggan. Harga produk merupakan hadiah finansial dalam menyediakan produk, nilai adalah sesuatu yang dipercayai oleh pelanggan bahwa produk Anda layak dibeli. Mengevaluasi keuntungan yang ditawarkan produk Anda terhadap pelanggan dan bagaimana harga bisa memberi dampak terhadap keputusan membeli mereka adalah penting dalam menentukan harga jual kue buatan Anda.
  3. Masukan dalam rancangan harga kedua biaya tetap dan produksi. Biaya tetap itu seperti sewa tempat, asuransi, harga yang tetap ada meskipun produk kita tidak terjual atau tidak berproduksi. Ketika menetapkan harga, kita harus memasukkan harga lebih besar dari harga produk agar bisa mendapatkan keuntungan.
  4. Lihat harga yang dicentumkan oleh kompetitor di pasaran. Jangan hargai produk Anda terlalu tinggi atau terlalu rendah dari kompetitor tanpa alasan yang masuk di akal.
  5. Gunakan taktik harga untuk menarik pelanggan sambil mengumpulkan keuntungan. Hal ini termasuk harga khusus selama masa promosi.
Jadi, menentukan harga jual kue buatan Anda tidak segampang membalikkan telapak tangan. Kita harus memperhitungkan semua biaya yang diperlukan untuk memproduksi kue tersebut. Selain itu, harga juga akan menjadi bahan perbandingan bagi pelanggan ketika memutuskan untuk membeli produk kita. Selain harga tentu saja kualitas ynag menjadi faktor penentu pelanggan membeli produk buatan kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar