Kamis, 05 Juni 2014

Hal yg harus dimiliki pria 30 th

Hal yang Harus Dimiliki Pria Saat Berumur 30


Pencapaian pria di usia 30 tahun
Umur 30 tahun bukanlah hal yang kecil bagi pria.
Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda wajib miliki saat Anda berumur 30 tahun apabila Anda ingin dilihat sebagai pria yang sukses.
Masuk ke umur 30 adalah hal yang cukup besar bagi seorang pria. Umur itu melambangkan sebuah gerbang menuju kedewasaan dan kemandirian. Bedakan dengan saat masih berumur 20an, seorang pria masih dimaklumi apabila masih belum mempunyai pekerjaan yang mapan, ataupun belum memiliki calon jodoh yang menjanjikan. Namun, begitu masuk umur 30, orang-orang akan mempunyai ekspektasi tertentu terhadap Anda. Ada beberapa hal yang menurut saya wajib dimiliki seorang pria dalam memasuki umur 30 tahun, agar ia dapat dibilang memiliki kebijaksanaan yang sesuai dengan umurnya. Hal-hal tersebut adalah sebagai berikut:

Pekerjaan Tetap

Umur 20an adalah saat kita bereksperimen dengan berbagai macam kesempatan. Wajarlah apabila Anda terus berpindah-pindah pekerjaan karena Anda masih mencari sesuatu yang untuk Anda. Namun, sebaiknya di umur 30 tahun Anda sudah menemukan pekerjaan yang stabil dan bermasa depan. Apabila di umur 30 Anda masih merasa bahwa Anda belum mendapatkan pekerjaan yang cocok untuk Anda maka mungkin sebenarnya Anda hanya menghindari tanggung jawab saja. Apabila memang itu yang terjadi maka sudah saatnya Anda grow a pair dan mulai menjadi pria yang bertanggung jawab. Carilah pekerjaan yang paling menjanjikan untuk masa depan Anda, dan lakukan yang terbaik. Apabila pada suatu saat nanti Anda memiliki kesempatan untuk bekerja di pekerjaan yang Anda pikir lebih cocok maka ambillah. Tapi ingat, pastikan pekerjaan itu bagus untuk masa depan Anda.

Karier

Walaupun Anda telah memiliki pekerjaan tetap, tetapi berada di posisi yang sama dari saat Anda melamar posisi tersebut bukanlah hal yang baik di usia 30. Mengapa?  Karena suka tidak suka, Anda sudah harus memikirkan bahwa tidak lama lagi Anda bukan hanya bertanggung jawab untuk diri Anda saja. Oleh karena itu, seharusnya di umur 30 Anda sudah mempunyai jalur karier yang menjanjikan. Karier ini sebaiknya membawa Anda ke posisi yang dapat menafkahi Anda dan keluarga Anda di masa depan (hey, apabila ternyata Anda tidak ingin berkeluarga di umur 30 awal berarti akan lebih banyak uang untuk Anda. So, sama sekali tidak ada ruginya). Karier yang bagus juga baik untuk kepercayaan diri Anda. Ingat, umur 30an adalah masa prima lelaki. Kita harus menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Tujuan Hidup

Di umur 20an biasanya tujuan hidup kita masih berubah-ubah mengikuti musim dan mood kita. Di satu waktu kita ingin idealis dengan memaksakan band kita dan berharap jadi sukses, tapi di lain waktu tiba-tiba ingin jadi pengusaha supaya banyak uang. Di umur 30, seharusnya kita sudah memiliki kebijaksanaan untuk sudah mengetahui tujuan hidup kita. Tidak perlu terlalu detail, namun setidaknya tujuan hidup itu tidak berangan-angan, dapat dicapai dan tahu bagaimana cara mencapainya. Sudah cukup cara hidup yang go with the flow ala umur 20an. Sekarang sudah saatnya Anda mempunyai visi dan tujuan agar keputusan-keputusan dan aksi Anda dalam hidup memiliki dasar. Beside, memiliki tujuan hidup yang jelas dapat meningkatkan kualitas hidup Anda.

Keuangan yang Stabil

Tanpa perlu banyak diperdebatkan, seharusnya di akhir usia 20an Anda sudah memiliki rencana keuangan sendiri. Tidak usah terlalu muluk-muluk tapi yang penting cukup untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri tanpa harus meminta bantuan dari orang lain khususnya orang tua. Sebagai pria, di usia 30 Anda harus sudah dapat membayar segala kebutuhan Anda sendiri baik itu utang kartu kredit, cicilan mobil atau bahkan sudah memiliki investasi. Sudah saat Anda memiliki tabungan sendiri sehingga Anda dapat bertanggung jawab penuh terhadap diri Anda tanpa membebankan orang lain.
Di usia 30, keuangan Anda wajib sudah mandiri.
Sumber: 4.bp.blogspot.com

Hubungan yang Menjanjikan

Mungkin tidak ada umur atau fase yang pas dalam menemukan "love of your life" atau menemukan teman hidup. Singkat kata mungkin tidak ada yang tahu kapan Anda bisa menemukan pasangan yang sesuai untuk Anda. Tetapi terkadang sukses sering kali dihubungkan atau mungkin bisa dikatakan sudak lengkap jika Anda telah menemukan seseorang dalam hidup Anda yang bisa diajak berbagi. Oleh karena itu, menikah atau setidaknya memiliki hubungan yang stabil saat Anda telah menginjak usia 30 bisa dikatakan sebuah pencapaian sukses dalam hidup Anda.

Pengalaman Dalam Hubungan Seks

Tidak ada aspek kehidupan yang bisa dianggap lengkap tanpa ada unsur seks di dalamnya, bukan? Well, mungkin bisa dianggap benar. Dianggap sebagai bagian dari pengalaman hidup, seks memberikan unsur pelengkap untuk memenuhi kebutuhan setiap manusia, meningkatkan harga diri manusia dan menambahkan energi positif dan kenyamanan secara keseluruhan dalam hidup manusia. Di umur 30, seharusnya Anda sudah memiliki pengalaman dalam hubungan seks sehingga Anda sudah -setidaknya- tidak bingung lagi di ranjang.

Hobi untuk Dikejar

Selain orientasi pada karier yang harus dicapai, sebagai seorang pria, Anda harus menemukan atau mungkin memiliki kesenangan, bakat atau hobi yang dapat memberikan warna pada hidup Anda. Sebagai pria tentunya Anda menyenangi satu atau dua hal sekaligus. Seperti contoh mungkin musik, olahraga atau mungkin aktivitas lain yang dapat memberikan warna berbeda dalam hidup Anda. Lakukanlah hal-hal positif yang dapat memberikan keseimbangan dalam hidup Anda maka Anda akan semakin bersemangat menjalani hidup di usia yang semakin matang.

Mobil Sendiri

Mungkin hal ini terkesan memaksakan tapi balik lagi, coba pikirkan bahwa dengan memiliki mobil sendiri dari hasil penghasilan sendiri di usia 30 maka hal tersebut menjadi suatu barometer dalam mencapai kesuksesan dalam hidup Anda. Terlebih akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi seorang pria jika menjawab pertanyaan dari seorang wanita mengenai mobil yang Anda kendarai saat ini.
Memiliki mobil sendiri dianggap sebagai sebuah tanda kesuksesan.
Sumber: 1.bp.blogspot.com

Portfolio Wisata

Satu hal lainnya yang harus sudah Anda capai di usia 30 adalah melakukan perjalanan wisata baik dalam negeri maupun luar negeri. Ya, dengan melakukan perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri dapat memberikan pengalaman berbeda dalam hidup Anda. Hidup Anda akan terasa tidak lengkap jika Anda belum melihat tempat lain selain tempat yang Anda tinggali saat ini. Kedengarannya memang terkesan arogan tapi sebenarnya dengan melakukan perjalanan ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi dapat mempeluas pengetahuan dan memberikan kesempatan bagi Anda untuk melihat hal-hal baru yang belum pernah Anda temui sebelumnya.

Ikatan dengan Keluarga

Disaat Anda telah berusia 30 tahun, Anda harus mulai menyadari pentingnya arti sebuah keluarga terutama orang tua Anda dalam hidup Anda. Anda mungkin belum di posisi untuk bisa memberikan orang tua Anda paket keliling dunia sebagai balas jasa tetapi setidaknya Anda tetap memiliki hubungan yang hangat dengan kedua orang tua Anda walaupun Anda telah mencapai kesuksesan. Perlu Anda ingat kesuksesan yang Anda raih saat ini dalam hidup secara tidak langsung juga merupakan hasil bantuan dari orang tua Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar